Pages

Selamat Datang Di Blog Kuya
Subscribe:

Minggu, 28 April 2013

Implementasi Komputasi Modern Bagian Cloud Computing



Ada 3 point utama yang diperlukan dalam implementasi Cloud Computing. Point utama tersebut antara lain komputer Front end, komputer back end dan yang terakhir penghubung antara keduanya.
Komputer Front end biasanya merupakan komputer desktop biasa, dimana orang awam menggunakannya. Sedangkan komputer back end dalam skala besar bisa berupa server komputer yang dilengkapi dengan data center dalam rak-rak besar. Umumnya komputer back end harus mempunyai kinerja yang tinggi. Karena dia harus melayani, mungkin hingga ribuan permintaan data.
Sedangkah Penghubung keduanya bisa berupa jaringan LAN atau internet. Semua pengguna komputer yang pernah mengakses internet, secara sadar atau tidak sadar pasti pernah melakukan cloud computing. Contohnya Ketika pengguna mengakses google, sebenarnya dia sedang melakukan cloud computing. Mesin pencari Google, juga mesin pencari lainnya merupakan aplikasi web. Dimana data-data pendukung mereka berada di server masing-masing. Selain itu implementasinya masih banyak lagi. Karena website yang ada sekarang rata-rata sudah berupa aplikasi web. Bukan hanya seperti papan pengumuman yang hanya berfungsi untuk memajang informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar