Pages

Selamat Datang Di Blog Kuya
Subscribe:

Minggu, 30 Mei 2010

kekeluargaan

 

Menurut kamus besar bahasa Indonesia kekeluargaan merupakan sifat dalam menyelesaikan masalah

 

Setiap manusia pasti mempunyai yang namanya kekeluargaan. Kekeluargaan kata dasarnya adalah keluarga. Dan arti dari Keluarga sendiri ialah suatu kumpulan manusia yang dihubungkan melalui pertalian darah, perkawinan atau pengambilan anak angkat. Kekeluargaan bisa di artikan sebagai hubungan keluarga yang harmonis. Kekeluargaan merupakan sifat yang sangat penting dalam kehidupan kita selain untuk menyelesaikan masalah, kekeluargaan bisa juga sebagai dasar kita dalam dalam menjalankan sesuatu kegiatan.
   Contoh sifat kekeluargan dapat di aplikasikan di mana saja misalnya dalam perdebatan yang membahas mengenai kasus-kasus yang ada di Indonesia ini, pastinya didalam perdebatan itu, masing-masing kelompok mengemukakan pendapatnya masing-masing, sehingga didalam perdebatan tersebut menjadi kacau karena perbedaan pendapat tersebut, dan untuk meleraikannya harus dilaksanakan secara kekeluargaan, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Di dalam kekeluargaan juga ada hukumnya dalam Undang-Undang. Ada yang tentang pemeliharaan anak, kewajiban orang tua dan anak, dan tentang perceraian. Karena kekeluargaan sudah mendarah daging di masyarakat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar