Pages

Selamat Datang Di Blog Kuya
Subscribe:

Kamis, 27 Mei 2010

Penemu Bola Voli

Olahraga yang bisa membuat tangan merah ini ternyata banyak disukai teman-teman. Tidak heran, karena bola voli termasuk olahraga popular di Indonesia.
Sejarah bola voli (volley ball) diciptakan oleh William G. Morgan (1870-1942) ia lahir dan besar di New York, Amerika Serikat semasa mudanya, ia kulaih di Springfiled College, Massachusetss,AS. Di sanalah ia bertemu dengan james Naismith pada tahun 1891, ia bertemu dengan james Naismith, pencipta permainan bola basket ! ketika melihat olahraga bola vasket, Morgan langsung ingin menciptakan olahraga lain. Tepatnya, olahraga yang tidak begitu berat, sehingga bisa dimainkan oleh orang-orang usianya yang lebih tua.
Keinginnya tercapai pada tanggal 9 February 1895. Morgan berhasil menciptakan permainan Mitonette. Peraturannya, campuran antara olahraga tenis dan bola tangan. Nama Mintonette berubah menjadi Volley ball, karana banyaknya bola yang dilambungkan ke udara (volley/voli) dalam permainan ini.
Olahraga ini dengan cepat menyebar keseluruh dunia pada tahun 1900, dimulai dari Kanada. Beberapa Negara yang memiliki tim voli kelas dunia adalah : Brazil, AS, China, Rusia dan Italia. Dan kini, olahraga bola Volley tidak hanya dilakukan didalam ruangan (indoor) saja tetapi juga luar ruangan (outdoor). Ada juga yang ngetrend sekarang yaitu olahraga volley pantai yang dilakukan dipantai, yang hanya beranggotakan dalan satu team hanya 2 orang saja.

3 komentar:

Indah Astri natalia Sinambela mengatakan...

trims buat infonya, tapi saya baca di penemuan bola voli lain nama penemunya william.C Morgan, sedangkan disini penemunya William.G Morgan, jadi tolong diperjelas ya yang mana yang benar, soalnya ini buat pr/tugas saya, saya takut dihukum malah gurunya iiiiiiiiii......... nyebelin lagi.........

judi bola mengatakan...

ternyata penemu bola voli itu namanya william c morgan toh, ane baru tau

Anonim mengatakan...

saya mardani dari kepulauan riau terimakasih atas pemberitahuanya oke by

Poskan Komentar