Pages

Selamat Datang Di Blog Kuya
Subscribe:

Senin, 31 Mei 2010

Kesadaran


Kesadaran beasal dari kata sadar. Sadar artinya merasa, tau atau ingat (kepada keadaan yang sebenarnya), keadaan ingat akan dirinya, ingat kembali (dari pingsannya), siuman, bangun (dari tidur) ingat, tau dan mengerti, misalnya , rakyat telah sadar akan politik. Kesadaran ini hanya dimiliki oleh manusia. Kesadaran manusia merupakan bentuk yang cukup unik, dimana dia bias menempatkan diri manusia sesuai yang diyakininya, contohnya saya sendiri, saya sadar bahwa saya telah diciptakan oleh ALLAH untuk melaksanakan segala perintahnya dan menjauhi larangannyal, akan tetapi hal itu belum sepenuhnya saya laksanakan, karena saya masih banyak berbuat kesalahan. Manusia memiliki kesadaran akan dirinya sebagai entitas yang terpisah serta memiliki kesadaran akan jangka hidup yang pendek, akan fakta ia dilahirkan diluar kemauannya dan akan mati diluar keinginannya, karena hanya ALLAH lah yang mengetahui itu semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar